-->

BURUNG PLECI

BURUNG PLECI

BURUNG PLECI - Arsip Burung Mnia sebelum kita menuju link Download Suara Burung Pleci  terlebih dahulu saya jelaskan sedikit tentang burung tersebut.

Burung Pleci atau burung kacamata adalah burung kecil yang imut dengan lingkaran putih di sekitar mata (kacamata) sayapnya melingkar dan memiliki kaki yang kuat.Ukurannya kecil, hingga sepanjang 15cm.Warna bulu biasanya hijau kelabu, tetapi ada jenisnya yang memiliki bulu leher dan perut berwarna putih atau kuning.Semua anggotanya senang berkelompok,terbang dalam kawanan. Dalam musim kawin,mereka membangun sarang di pohon dengan telur biru pucat 2-4 butir. Menu utamanya serangga dan buah-buah kecil, serta nekta.

Kini burung Pleci tengah menjadi primadona di setiap penjuru daerah,nyaris disetiap pelosok kecamatan sampai desa demam pleci melanda. Dikutip dari Wikipedia nama Pleci kacamata berasal dari keluarga Zosterops yaitu merupakan marga penciri burung kacamata, dan memiliki jumlah anggota terbesar. Secara tradisional, kelompok ini dimasukkan ke dalam suku Zosteropidae, namun berdasarkan kajian filogeni terbaru, bisa jadi kelompok ini merupakan bagian dari suku Timaliidae.
Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis-jenis burung Pleci, mulai dari burung pleci kacamata Jawa, burung pleci kacamata Sulawesi, hingga jenis burung pleci kacamata Papua dll.Untuk lebih jelasnya tentang Jenis jenis burung pleci silahkan kik SINI lengkap dengan gambar.

Bagi yang ingin memiliki suara burung pleci dalam format MP3 silahkan download gratis di sini :

1. Suara Burung Pleci full.mp3

2. suara burung pleci ngalas.mp3

3. suara burung pleci rombongan.mp3

4. Suara Burung Pleci Teler.mp3
5. suara burung pleci usro.mp3

6. Suara Burung Pleci.mp3

Lihat videonya disini  :

Video diatas sudah saya kompres kedalam bentuk mp3,bagi yang berminat silahkan download di sini:
Sekian Semoga Bermanfaat.

Sumber:penghunidumay.blogspot.com

Share this:

Disqus Comments